Jumat, 03 Februari 2017

CARA CEK LIMIT KARTU KREDIT BNI VIA ATM

CARA CEK LIMIT KARTU KREDIT BNI VIA ATM

Spesial pemakai kartu credit baru yang kerap kebingungan langkah cek limit kartu credit, jadi kesempatan ini pilihkartu bakal memberi info langkah cek limit kartu credit BNI lewat ATM. Walau spesial untuk kartu credit BNI, namun bukanlah mustahil ini dapat diaplikasikan untuk kartu credit lain lantaran umumnya nyaris sama.

Untuk lebih detilnya, beberapa langkah untuk cek limit kartu credit BNI lewat ATM yaitu :

1. Mencari ATM BNI
Kenapa baiknya ATM BNI? Bila kartu credit BNI jadi memanglah baiknya anda datang ke ATM BNI, lantaran biasanya akan tidak ada cost yang dipakai untuk pemakaian service ATMnya.

Sesaat bila kartu credit anda BNI, namun anda masukan ke ATM BCA, dapat pula, cuma saja aka suara cost yang dipakai. Hal yang sama berlaku untuk kartu credit yang lain, pakai ATM BRI bila kartu credit anda yaitu BRI, untuk menghemat cost penggunaan ATM.

2. Masukan Kartu Credit BNI ke slot kartu
Sediakan kartu credit BNI ada, lantas masukan ke slot kartu yang ada di ATM. Ingat jangan pernah terbalik dalam memasukkan kartu credit. Posisi yang benar yaitu magnetic stripe berwarna hitam ada dibawah.

3. Masukan PIN kartu credit
Yakinkan kartu credit BNI anda sudah aktif serta mempunyai PIN. Masukan PIN kartu credit anda.

Buat anda yang belum mempunyai PIN kartu credit BNI, anda dapat memohon PIN sesaat lewat cara SMS ke 3346, format SMS RPIN (16 digit kartu credit, tanpa ada spasi) (tanggal lahir, format : ddmmyyyy). System bakal kirim PIN sesaat, selekasnya pakai PIN sesaat untuk masuk ke ATM serta selekasnya ubah dengan PIN kartu credit baru.

4. Tentukan menu ‘Informasi Saldo’
Sesudah anda sukses masuk, monitor bakal menghadirkan sebagian menu paling utama, di situ pastikan menu ‘Informasi Saldo’.

5. Tentukan menu ‘Informasi Saldo kartu credit/Debitplus/debet BNI’
Kemudian, tentukan menu ‘informasi saldo kartu credit/Debitplus/Debet BNI’ untuk menghadirkan saldo kartu credit BNI anda.

6. Monitor bakal menghadirkan saldo kartu credit anda
Monitor monitor di ATM bakal segera menolakan info kartu credit BNI anda berbentuk : Tanggal bikin tagihan, keseluruhan tagihan, pembayaran minimal (apabila anda menginginkan membayar minimal), tanggal jatuh tempo, jumlah penggunaan kartu credit, serta dana ada di kartu credit (saldo kartu credit).

Baca juga : 5 Langkah Pembayaran Tagihan Kartu Credit

Terkecuali dipertunjukkan, ATM akan segera cetak info itu kedalam struk ATM seperti tampak pada gambar berikut ini :

Langkah Cek Limit Kartu Credit BNI lewat ATM | Panduan Kartu Credit | PilihKartu. com

Gambar 1. Struk ATM BNI - Info Saldo Kartu Credit BNI

Langkah cek limit kartu credit lewat ATM ini cuma hanya menghadirkan info dengan cara keseluruhan transaksi kartu credit anda, serta ia tak dapat menghadirkan kisah transaksi kartu credit. Untuk tahu kisah transaksi kartu credit, umumnya ada aplikasi yang diikutkan oleh penerbit kartu, cuma saja tak semuanya bank sediakan. Umpamanya, aplikasi DCard Mobile dari Bank Danamon yang dapat lihat kisah transaksi kartu credit.

Ada pula SMS banking kartu credit, serta ini mesti diaktifkan. Prosesnya, tiap-tiap ada transaksi dikerjakan dengan kartu credit anda, jadi anda dapat mencarinya dengan sms pemberitahuan yang diantar ke handphone anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar