Jumat, 03 Februari 2017

RESOLUSI KEUANGAN 2017 : BAGAIMANA MENGATUR KEUANGAN DI 2017?

RESOLUSI KEUANGAN 2017 : BAGAIMANA MENGATUR KEUANGAN DI 2017?

Mumpung masihlah awal th., tak ada kelirunya anda bikin resolusi keuangan di th. 2017 ini. Lantas apa saja yang utama dalam mengatur keuangan? Atau bagaimana langkah mengatur keuangan di th. 2017?

Ditulis dari laman economy. okezone. com, resolusi yang baik menurut perencana keuangan Andi Nugroho sebaiknya specific, measurable, achievable, realistic serta timeline. Apabila disimpulkan kedalam Bhs Indonesia, jadi resolusi yang baik yaitu yang khusus, dapat diukur, dapat diraih, realistis, serta ada timelinenya.

Sesuai dengan prasyarat resolusi yang baik diatas, Pilihkartu menguraikan bagaimana mengatur keuangan yang baik di 2017, yaitu :

1. Spesifik
Resolusi yang baik sebaiknya yang khusus. Tak ada fungsinya apabila bikin resolusi yang terlalu luas cakupannya. Sebaiknya, rumuskan goal untuk setahun ke depan, serta buat lebih khusus bakal beberapa gagasan yang butuh dikerjakan.

2. Dapat diukur
Gagasan yang sangat ‘mengawang-awang’ serta tak dapat diukur cuma bakal bikin pusing kepala. Baiknya buat gagasan yang gampang serta dapat diukur, hingga dalam meraih maksud juga lebih gampang.

3. Realistis
Anda butuh realistis dalam merumuskan resolusi, ini penyebabnya kenapa baiknya berpatokan pada gagasan yang dapat diukur. Janganlah bikin gagasan yang kurang lebih tak dapat diraih. Contoh, anda menginginkan mobil Porsche dalam 1 th. ini sesaat upah anda satu bulan masihlah jauh dari skala untuk dapat penuhi itu, jadi ini bakal susah diraih, artinya anda kurang realistis.

Baca juga : HSBC Platinum Cashback, Hadirkan Cashback Paling baik credit card!
Walau mungkin anda di dalam jalan, memperoleh hadiah rezeki nomplok untuk beli Porsche, namun tetap harus ini tak dapat dimasukkan dalam gagasan yang realistis. Realistis yaitu menggabungkan pada kekuatan anda dengan pengukuran yang rasional.

4. Terjadwal
Dalam periode 12 bln. ke depan, milikilah jadwal terstruktur. Contoh untuk meraih goal menikah diakhir 2017, anda sekurang-kurangnya mempunyai jadwal bulanan, seperti : mulai Januari menabung, melamar di bln. ke 6, serta lain sebagainya, sebaiknya terjadwal dengan baik serta anda mesti disiplin pada timeline/jadwal yang anda bikin.

Nah kurang lebih seperti tersebut untuk bikin resolusi keuangan yang baik di th. 2017 ini. Janganlah lupa selalu untuk up-date berita serta panduan sekitar finansial serta kartu credit di pilihkartu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar